Berita Terkini

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

*Jakarta* - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, memimpin upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi dan Jabatan Fungsional di lingkungan Kementerian ATR/BPN pada Selasa, (9/7/2024) di Jakarta.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi dan Jabatan Fungsiona ini dihadiri oleh 29 pejabat yang dilantik, terdiri dari 21 pejabat pimpinan pratama dan 8 pejabat fungsional.

Dalam sambutannya, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan mengingatkan pentingnya menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. 

"Jabatan ini bersifat sementara, namun yang akan diingat adalah apa yang ditinggalkan selama masa jabatan tersebut. Kita semua tentu ingin dikenang dengan baik, bukan untuk penghargaan, tetapi karena niat yang tulus untuk memberikan yang terbaik," ujar Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Menteri Agus juga menaruh harapan besar kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dalam menghadirkan progres dan peningkatan kapasitas diri. Ia menyampaikan optimismenya terhadap capaian selama 100 hari pertama masa jabatannya yang dibantu oleh para pejabat di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

"100 hari pertama adalah buah kerja keras dan kerjasama kita semua. Saya berharap 100 hari ke depan kita bisa mencapai target-target yang optimal. Semester pertama 2024 telah kita lalui dengan baik, dan saya berharap semester kedua ini kita bisa menorehkan sukses yang lebih besar lagi," tambahnya.

Menteri Agus juga menekankan pentingnya mempersiapkan diri menghadapi transisi kepemimpinan nasional pada 20 Oktober mendatang. Ia menegaskan bahwa agenda serapan anggaran dan capaian harus dievaluasi secara berkala untuk memastikan kinerja yang optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono juga menyampaikan bahwa salah satu pejabat yang dilantik di lingkungan Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang adalah Ariodilah Virgantara sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Aria Indra Purnama sebagai Direktur Pengendalian Pemanfaatan Ruang, dan Agus Sutanto sebagai Direktur Penertiban Pemanfaatan Ruang.

Menteri Agus menutup sambutannya dengan pesan inspiratif agar selalu percaya diri dan tidak menyerah dalam menghadapi tantangan. "Ketika ingin mencapai sesuatu, kita harus percaya bahwa kita pasti bisa, meskipun sulit. Jangan pernah menyerah, never give up," tutupnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh integritas dan dedikasi, serta terus berkontribusi dalam mewujudkan pelayanan yang profesional, relevan, dan terpercaya di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. "Sukses untuk semua pejabat dan seluruh jajaran ATR/BPN dalam mengemban tugas yang mulia ini," ujar Menteri Agus Harimurti Yudhoyono memungkasi. (SU/NR/RR)

#DitjenPPTR
#PengendaliandanPenertibanTanahdanRuang
#KementerianATR/BPN
#ATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya

Tim Publikasi, Ditjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

Twitter: twitter.com/ditjenpptr 
Instagram: instagram.com/ditjenpptr/
Fanpage facebook: facebook.com/DirektoratJenderalPPTR
Youtube: youtube.com/ditjenpptr